Memperjelas Visi dan Misi

Menjelang pergantian tahun, beberapa diantara personal sibuk dengan urusan menentukan visi dan misi yang mesti dicapai tahun selanjutnya, yaitu : tahun 2020.

papan tulis
Backboard -pixabay.com
Karena tahun depan tahun 2020 adalah tahun yang cukup mendebarkan, entah itu kabar pilpres di negeri “ungkel Sam” atau kabar resesi yang nyatanya banyak video di youtube yang membahas kebenaran ancaman ekonomi tersebut maupun pembahasan antisipasi jikalau itu terjadi (semoga tidak!). Dan berbagai hal yang lain yang bisa menjadi alasan kenapa tahun 2020 adalah tahun setelah tahun 2019.

Dimasa yang serba canggih dan cepat ini, menemukan terobosan adalah bukan hal yang mustahil, namun pikiran terkungkung dalam angan-angan,  kata pak prof. “Lari saja ketinggalan maka harus melompat!!!”


Kita tinggalkan sejenak apa yang disampaikan pak prof. Sekarang kita simak cerita seekor burung yang terjebak di sebuah ruangan.

banyak pintu
Ternyata pitnu itu -pixabay.com
“Ketika di sebuah ruang kelas, seorang guru sedang asyik berdiskusi dengan para siswanya, tiba-tiba seekor burung tak sengaja masuk keruang kelas melalui salah satu jendela kelas. Pak Guru dan para siswanya terkejut karena burung tersebut memecah keasyikan diskusi waktu itu. Selang beberapa menit burung itu masih saja bersliweran di atas kepala para siswa, meskipun jendela dan pintu sudah dibuka semua tampaknya sang burung kebingungan memilih jalan keluar. Salah satu siswa punya ide cemerlang yaitu : pintu ruang kelas ditutup, lampu dimatikan, semua jendela dan korden ditutup, kecuali satu jendela beserta korden dibiarkan terbuka. Tidak kurang dari satu menit sang burung bisa mengenali bahwa ‘itu’ adalah satu-satunya jalan keluar dari ruang kelas dan keluarlah burung itu dengan selamat”

Maka cukuplah itu menjadi contoh bagi saya (mungkin juga bagi Anda) bahwa “keluar” adalah merupakan bentuk kesuksesan, namun saking banyaknya jalan “keluar” malah tidak yakin bahwa itu adalah jalan sukses.

Percayalah, nyatanya setelah mereka “keluar”, meraka semakin tersenyum bahagia.

Dan berterimakasihlah, karena beberapa diantaranya dengan “antusias” memperjelas jalan “keluar” itu untuk Anda, yaa Anda yang di sana....

Angan-angan –kenyamanan.

Melompatlah !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel