3 Media Untuk Membuat To Do List

Blogku.my.id - Untuk membuat sebuah to do list, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Sesuaikan saja dengan yang dianggap paling mudah untuk diakses. Banyak orang membuat to do list karena khawatir tugas yang akan dikerjakan tidak selesai tepat waktu.

Apalagi untuk tugas yang masuk kategori prioritas atau deadline, sudah dipastikan harus diutamakan untuk dikerjakan. To do list cocok untuk mahasiswa yang sedang kuliah dan bekerja, pekerja kantoran yang setiap harinya banyak tugas, ataupun pengusaha yang memiliki banyak usaha untuk diurus.

To do list ini sangat membantu siapapun untuk mengatur tugas sehari-harinya. Dengan menulis to do list ini kita bisa mengetahui pencapian apa saja yang sudah kita lakukan. Membuat to do list bisa dilakukan pada beberapa media ini, sesuaikan dengan keinginan masing-masing.

Media Untuk Membuat To Do List

1. Buku Kecil Atau Kertas

 
to do list
To do list dan Planner
Salah satu media untuk membuat to do list adalah kertas atau buku kecil. Media ini memang berfungsi untuk menuangkan tulisan apapun itu misalnya seperti to do list ini. Dengan menggunakan kertas, seseorang bisa membuka kapanpun dan mudah untuk disimpan. Namun yang perlu diperhatikan adalah, kertas harus disimpan dengan baik. Karena memang rawan rusak ataupun basah saat terkena air. Simpan pada tas atau saku yang sekiranya aman untuk seharian.

2. Aplikasi Smartphone Khusus

aplikasi to do  list
Aplikasi Android - To do list
Sekarang ini, membuat to do list bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi android khusus pada smartphone. Aplikasi-aplikasi tersebut diantaranya seperti Task, Microsoft to do list, TickTick ataupun AnyDo. Keunggulan menggunakan aplikasi khusus ini akan memudahkan proses pembuatan to do list. Selain itu juga bisa memantau tugas apa yang sudah dikerjakan baik harian, mingguan atau bulanan. Semua bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi to do list ini.

3. Notepad Pada Smartphone

to do list pada notepad
Bikin To do list pakai Notepad Hp
Pada sebuah smartphone, umumnya memiliki fitur bernama Notepad. Fitur ini bisa dibilang untuk mengantikan fungsi kertas. Simpan to do list pada memo sehingga bisa diakses kapanpun selama masih memegang smartphone. Membuat to do list di Notepad sangat mudah, layaknya mengetik pesan Whatsapp ke teman kantor. Coba gunakan fitur ini untuk membuat to do list lebih efektif.

Selamat menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel